Rounders Memang Tidak Se-Populer Permainan Olahraga Lain, Berikut Adalah Sejarah Permainan Rounders

Oleh : ftrrahman | 2022-03-28 15:36:45

Rounders adalah permainan yang berasal dari negara Inggris kuno yang belum menjadi olahraga kompetitif yang serius, meskipun mungkin merupakan nenek moyang dari olahraga baseball. Referensi paling awal untuk pembulatan dibuat pada buku yang berjudul A Little Pretty Pocket-Book di tahun 1744, di mana tongkat kayu menunjukkan olahraga baseball. Buku The Boy"s Own (edisi ke-2, 1828) mencurahkan penjelasan olahraga Rounders. Pada tahun 1889 National Rounders Association of Liverpool dan Scottish Rounders Association dibentuk. Asosiasi Rounders Nasional didirikan pada tahun 1943 dengan Pemain menggunakan bola yang beratnya 2 1/2 hingga 3 oz (71 hingga 85 g), dan tongkat kayu bundar yang berukuran tidak lebih dari 6 3/ 4 inci di sekitar bagian yang paling tebal, panjangnya tidak lebih dari 18 inci, dan beratnya tidak lebih dari 13 ons. Lapangan bermain memiliki bentuk segi lima dengan berukuran 39 1/2 kaki (12 m) di tiga sisinya dan 28 kaki di dua sisi lainnya.
Bowler harus memberikan bola di bawah kepala tetapi di atas lutut batsman dan di atas kotak batting. Batsman harus menyerang bola yang baik dan mencoba untuk berlari bahkan jika ia melewatkan bola atau gagal Ketika memukul bola dalam arah berlawanan arah jarum jam pada pos pertama, kedua, dan ketiga dan dengan demikian juga pos keempat, meskipun Bowler mungkin menetap di salah satu dari tiga pertama. Tiga bola buruk berturut-turut akan mengamankan setengah putaran untuk batsman dan bowler akan keluar jika bola ditangkap dengan cepat seperti jika dasar tiang tempat dia berlari mengenai bola atau ketika saat berlari, tersentuh dengan bola oleh fielder.
Seperti dalam kriket, bola dapat dipukul ke segala arah tetapi jika bola berada di belakang kotak batting, batsman hanya dapat berlari ke tiang pertama sampai bola dilemparkan kembali ke atas kotak. Di posisi yang biasa tetapi tidak wajib untuk sisi fielding adalah bowler, backstop (penangkap), orang dasar di masing-masing dari empat pos, dan tiga fielders dalam. Ada dua wasit. Permainan ini populer di Inggris di kalangan anak-anak sekolah.
Tags : Rounders