Terungkap! Nama Asli dari Agent Valorant

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-07 12:50:42

Pada episode 4 Act 2 Valorant telah mengungkap berbagai hal menarik tentang asal-usul dari setiap Agent Valorant yang ada. Dari sini, salah satu hal menarik, kita mengetahui secara gamblang nama asli mereka. Seperti yang kita ketahui jika tiap Agent Valorant telah dipanggil berdasarkan nama panggilan mereka masing-masing seperti Killjoy, Sova serta Viper namun hal menariknya adalah nama tersebut ternyata bukanlah nama asli mereka. Penyamaran nama ini, bertujuan sebagai upaya merahasiakan nama asli dan menghindari ancaman yang tidak diperlukan.

Pada Valorant Patch 4.04, diketahui terdapat 6 berkas berisi nama lengkap dari setiap agent yang ada. Lalu siapa sajakah nama asli mereka? - Yuk kita simak ulasannya lengkapnya!

Breach, Cypher, Killjoy, Neon, Sova dan Skye

Breach dan Cypher menjadi 2 agent yang namanya baru saja diungkap oleh Riot Games. Berkas-berkas yang bisa ditemukan pada game antara lain mengeni agent Killjoy, Neon, Sova dan Skye. Nama serta lokasi berkas mereka dapat kita ketahui sebagaimana berikut:

1. Breach – Erik Torsten (ditemukan di Fracture)

2. Cypher – Amir El Amari (ditemukan di Bind)

3. Killjoy – Klara Böhringer (ditemukan di Haven)

4. Neon – Tala Nicole Dimaapi Valdez (ditemukan di Icebox)

5. Sova – Sasha Novikov (ditemukan di Ascent)

6. Skye – Kirra Foster (ditemukan di Breeze)

Brimstone, Chamber, Raze, Sage, Omen dan Viper

Keenam agent lain yang ditemukan nama aslinya antara lain Brimstone, Chamber, Raze, Sage, Omen dan Viper. Nama serta lokasi berkas mereka dapat kita ketahui sebagaimana berikut:


1. Brimstone – Liam Byrne (ditemukan di Ascent)

2. Chamber – Vincent Fabron (ditemukan di Fracture)

3. Raze – Tayane Alves (ditemukan di Breeze)

4. Sage – Ling Ying Wei (ditemukan di Icebox)

5. Omen – nama tidak diketahui/unknown atau diasumsikan tidak memiliki nama(ditemukan di Split)

6. Viper – Sabine Callas (ditemukan di Bind)

Nama yang belum diketahui

Meski telah banyak beredar nama agent yang kita ketahui, adapula beberapa agent yang namanya masih menjadi misteri. Contohnya Jett yang hanya diketahui nama depannya saja yaitu Joon-hee. Nama belakangnya masih menjadi rahasia. Selain itu, hal yang serupa terjadi pada Reyna yang hanya menampilkan ‘Zyanya’ sebagai nama depannya.

Dengan 12 berkas yang telah ditemukan serta beberapa nama agent yang belum lengkap, terdapat 14 agent yang namanya sudah diketahui. Meski begitu, terdapat 3 agent yang namanya masih menjadi misteri antara lain Yoru, Phoenix, dan Astra. Agent terakhir adalah KAY/O namun sepertinya dia tidak memiliki nama sejak dia adalah sebuah robot yang diciptakan manusia. Meski begitu, kita bisa menyimpulkan bahwa KAY/O adalah singkatan dari “Kill All Your Opponents” seperti voice line yang ia ucapkan di dalam game. Soo, bagaimana pendapatmu?
Tags : Games, Valorant