Olahraga Badminton Indonesia ikut mengheningkan cipta atas tragedi olahraga sepakbola Indonesia

Jonathan Christie, pebulutangkis Indonesia sedang hormat Jonathan Christie, pebulutangkis Indonesia sedang hormat

JAKARTA - Turnamen Bulu Tangkis Indonesia International Challenge 2022 diawali dengan proses mengheningkan cipta dan doa bagi para korban tragedi Kanjuruhan.
Hal itu disampaikan Direktur Turnamen Mimi Irawan yang menyebut kejadian tersebut sebagai wujud rasa iba dan duka atas tragedi meninggalnya penonton sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Oktober lalu.

"Keheningan dan doa sebelum turnamen dimulai adalah sukuk welas asih dan turut mendoakan yang kuat dari keluarga besar bulu tangkis untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan," kata Mimi dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2022). . ...

Usai doa bersama, turnamen bulu tangkis resmi dibuka di Malanga dengan diikuti 238 pemain dari 13 negara.

Hari ini, 64 grup tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra bersaing dalam tur tersebut. Tunggal Putra Pelat PBSI Bobby Setiabudi berhasil membuat kejutan di laga pembuka.

Unggulan teratas Jepang Koki Watanabe mengalahkan Bobby 21-19, 21-19 di babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, sehingga menjadi dua pertandingan beruntun dengan skor tersebut.

"Saya pura-pura tidak sadarkan diri dan saya melihat bahwa permainan itu adalah tim pertama yang memiliki posisi tinggi di dunia. Saya bisa bermain santai dan berani teknik di lapangan," kata Bobby.

Vijay juga memilih sekutunya. Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio juga meraih hasil positif. Meski berjuang keras, terutama di laga ketiga, Syabda akhirnya berhasil mencapai babak 16 besar. Dia mengalahkan Mark Shelly Alcala dari Amerika Serikat dalam pertandingan tiga pertandingan 21–8, 7–21, 21–19.

“Ini adalah tim yang tidak mudah, terutama di game ketiga. Pertama, adaptasi penerima dengan situasi juga kurang baik. Selain itu, faktor posisi penerima memiliki dampak besar pada permainan,” Saibada dikatakan. ...

Hasil serupa juga dialami Tagger, yang sukses melaju ke babak kedua setelah mendapat peluang melawan petenis Taiwan Ma Cheng-Yi. Di rubber match, Tager akhirnya menang 21-7, 19-21, 21-15.

Sayang sekali rekan-rekan setimnya yang lain tidak menghargai permainan itu. Yohannes Sout dari Sepayug Palatnas kalah dari Marcelino di babak pertama. Ia mengalahkan Ong Ken Yong dari Malaysia 14-21, 11-21.